Jumat, 11 Mei 2012

MENGKONSUMSI PANGAN HALAL DI TENGAH-TENGAH KELUARGA DAN MASYARAKAT


Karimun- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun  mengadakan Pembinaan Produk Halal di Hotel Maximilian Karimun yang berlangsung pada hari Senin (30 /4) hingga selasa (1/5). Acara diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari lingkungan Kementerian Agama Kab. Karimun, Pelaku Usaha home industry dan rumah potong itu diisi dengan sejumlah materi tentang Produk Halal yang dilaksanakan  dengan sistem ceramah, Tanya jawab, dialog dan diskusi.
Ketua Pelaksana, Drs. H. Samsudin mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk Meningkatkan pemahaman tentang Produk halal dan mampu melaksanakan gerakan mengkonsumsi pangan halal di tengah-tengah keluarga dan masyarakat,”
“Sudah selayaknya masyarakat muslim saat ini lebih selektif didalam memilih serta mengkonsumsi makanan yang dimakan sehari-hari. Hal ini dikarenakan masih banyaknya makanan yang tidak berlebel halal bahkan hingga tidak layak konsumsi, Oleh karenanya masyarakat muslim untuk sa’at ini mewaspadai makanan yang dimaksud mulai dari proses penyembelihan hingga pengemasan yang seringkali diaplos dengan daging yang tidak layak dikonsumsi. Oleh karenanya perlu kiranya pembinaan Produk Halal ini  dilaksanakan mengingat persoalan ini adalah persoalan yang dihadapi oleh umat islam sa’at ini,”ucap Drs. H. Afrizal (Ka. Kankemenag Kab. Karimun)
”Dengan diadakan acara ini kami sebagai pelaksana dilapangan sangat menyambut baik dengan kegiatan produk halal ini, karena masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya paham tentang mengkonsumsi pangan halal” ujar Sarpan, S.Ag disela-sela acara***

1 komentar: