Senin, 14 Mei 2012

MEMBERDAYAKAN MASJID BERFUNGSI SEBAGAI WADAH PEMBINAAN UMAT


 Karimun- Masjid sesuai dengan fungsinya sebagai tempat ibadah dan tempat mengayomi serta membina jamaah sekitar masjid secara aktif dan benar akan berdampak positif bagi kehidupan jamaah. Dalam rangka upaya memberdayakan masjid berfungsi sebagai wadah pembinaan umat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun  mengadakan Pembinaan Imam dan Khatib di Hotel Maximilian Karimun yang berlangsung pada hari Sabtu (12 /5). Acara diikuti oleh 50 peserta yang diikuti oleh Imam dan Khatib yang bertugas di Masjid-masjid yang belum terkelola dengan baik.
Ketua Pelaksana, Drs. Kholif Ihda Rifai (Kasi Pekapontren dan Penamas) mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan agar para Imam dan Khatib dapat memberdayakan perannya ditengah-tengah masyarakat sebab pada merekalah tugas keumatan sehari-hari dijalankan. Melalui pembinaan ini diharapkan para Imam dan Kahtib dapat meningkatkan wawasan keilmuannya sehingga dapat mengambil peranan yang sangat besar dalam menentukan sejarah perjalanan Umat Islam dalam mengemudi bangsa Indonesia ke masa depan,”
“Diharapkan dengan pembinaan Imam dan Khatib ini, seluruh peserta dapat meningkatkan kualitas diri sebagai Imam dan Khatib sehingga dapat memberdayakan perannya ditengah-tengah masyarakat secara maksimal dan memenuhi syarat-syarat sebagai Imam dan Khatib sesuai dengan syariat Agama Islam,”ucap Drs. H. Afrizal (Ka. Kankemenag Kab. Karimun).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar